Bekerja dengan Kami
Karir
Karir di Econusa
Konsultan Copy Writer Microsite EcoYouth

Yayasan EcoNusa meletakkan peran dan posisi anak muda sebagai salah satu pilar penting dalam mendorong pengelolaan sumberdaya alam yang adil dan lestari. Untuk itu beragam program dan kegiatan terkait anak muda dilakukan oleh EcoNusa antara lain School of Eco Diplomacy, Ilmuwan Muda Papua, dll. Anak muda yang telah menerima pelatihan maupun terlibat dalam kegiatan EcoNusa dihimpun dalam satu jejaring yang disebut EcoYouth.

 

Jejaring EcoYouth berfungsi untuk menjembatani anak-anak muda dari berbagai wilayah di Indonesia untuk bersama-sama mengkampanyekan dan mendorong aksi-aksi lingkungan, khususnya untuk perlindungan hutan, laut, dan masyarakat adat di Indonesia timur. Hingga saat ini tercatat 164 anak muda usia 16 – 35 tahun dari ±40 kota dan kabupaten di Indonesia yang tergabung dalam jejaring EcoYouth. 

 

Untuk mengoptimalkan jejaring ini, dibuatlah microsite EcoYouth di dalam website www.econusa.id. Microsite ini berfungsi sebagai platform digital sebagai sumber informasi  pengetahuan dan komunikasi publik untuk perluasan dampak program terkait anak muda yang dilakukan oleh EcoNusa. 

 

Saat ini system microsite EcoYouth tengah dibangun. Seiring dengan itu, dibutuhkan peran Copy Writer untuk membantu tim Mobilisasi Publik dan Kaum Muda Yayasan EcoNusa mengemas informasi dan hasil pelaksanaan program untuk masuk ke dalam microsite EcoYouth.

 

Posisi : Konsultan Copy Writer Microsite EcoYouth 

Atasan : Public and Youth Mobilization Manager

Jenis Pekerjaan : Paruh Waktu (Online/Remote) selama 2 (dua) bulan 

 

TUJUAN PEKERJAAN

  1. Menyusun data dan informasi program kaum muda yang dilakukan oleh EcoNusa ke dalam struktur microsite EcoYouth 
  2. Menuliskan hasil program untuk dikonsumsi public melalui microsite EcoYouth
  3. Melakukan pengkinian informasi sesuai kebutuhan 

 

HASIL YANG DIHARAPKAN

  1. Struktur isi microsite EcoYouth 
  2. Materi tulisan, foto, video, dll yang siap ditayangkan di microsite EcoYouth 

 

KUALIFIKASI DAN PENGALAMAN

  1. Memiliki kemampuan menulis dan mengemas data/informasi menjadi bahan publikasi popular untuk anak muda 
  2. Diutamakan yang telah memiliki pengalaman sebagai copy writer 

 

Silahkan mengirimkan CV melalui email ke recruitment@econusa.id dengan subjek “Konsultan Copy Writer Microsite EcoYouth” paling lambat 14 Mei 2021.

Silahkan kunjungi situs web kami untuk informasi lebih lanjut : https://www.econusa.id/id/career



Send your CV to recruitment@econusa.id
Ocean Communication Coordinator

The Econusa urgently invites the best, most-talented and highly-motivated individuals to apply for the following vacancies:

Post title : Ocean Communication Coordinator

Supervisor : Senior Communication Manager

Unit : Communication

Duty Station : Jakarta

 

PURPOSE OF JOB

Responsible for developing and ensuring the implementation of communication strategies, work plans and project communication plans for Ocean related program. Coordinate and synergize with all relevant staff to build programs and work plans in integrated communication units and meet project targets in the annual plan and ensure that they are carried out properly. In this case, the Ocean Communication Coordinator is responsible for ensuring that all activities of Ocean Program are published through various media in a timely manner.

ROLES AND RESPONSIBILITIES

  • Ensuring public events (campaigns, press conferences, media gatherings, press briefings, seminars / workshops with external audiences) are planned and run according to the EcoNusa branding strategy and program including supporting materials.
  • Build and maintain communication to get support from the public, NGO partners, government, donor agencies and local media.
  • Making and ensuring the availability of various communication materials (fact sheets, articles, social media content, program updates, etc.) needed for profiling and or reporting on project implementation.
  • Ensuring the communication products produced are of good quality and comply with EcoNusa's communication standards / guidelines.
  • Fostering relationships with mass media (mainstream and social media) to strengthen the image and goals of the program and organization’s mission.
  • Contribute in the team building educational material and implementing training programs or sharing information that can be delivered to the beneficiary community.Building local or national journalists / media relations, relevant local, national and international NGOs working for marine and fisheries issues.
  • Contribute in influencing policy makers / advocacy processes to be in line with EcoNusa's vision and mission through a communication strategy.

QUALIFICATION AND EXPERIENCES

  • Minimum Bachelor's degree in communication or journalism.
  • Minimum 5 years’ experience working in journalistic, communication, media, publications, campaigns.
  • Strong interpersonal skills are essential, as are skills in partnership development and the ability to develop relationships with a wide range of audiences.
  • Have a good writing skills.
  • Have a good knowledge of publication material.
  • Have a good understanding of media communication, including campaign skills.
  • Able to coordination experience with partners.
  • Able to speak and write in English.
  • It would be better if have design and photography skills.
  • Ability to work in teams or individually, with minimum supervision.
  • Outgoing, able to communicate and coordinate with various parties well.
  • Independent, solution oriented, and strategic thinking ability.
  • Adheres to EcoNusa values, which are: Knowledgeable, Optimistic, Determined and Engaging.

WORKING RELATIONSHIP

Internal: Works under Communication team and close coordination with Ocean Unit.

External: Coordinates with government, journalist, vendors and other stakeholders.

The job description covers the main tasks. Post holder may be required to carry out additional duties according to organizational needs and within reasonableness of their level of skills and experience

Please submit your letter of application and recent curriculum vitae with your portfolios by email to recruitment@econusa.id with subject “Ocean Communication Coordinator” no later than May 2, 2021.



Send your CV to recruitment@econusa.id
Youth Program Officer

Yayasan EcoNusa adalah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan berbagai inisiatif lokal  Tanah Papua di tingkat nasional dan internasional dalam upaya untuk memberikan dukungan bagi  pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan di Indonesia. Yayasan EcoNusa didirikan pada 21 Juli  2017 di Jakarta.  

 

EcoNusa mendorong pengembangan kapasitas organisasi masyarakat sipil untuk melakukan advokasi,  kampanye, komunikasi, keterlibatan pemangku kepentingan, dan dialog di antara para pemangku  kepentingan untuk memenuhi pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan serta mempromosikan  nilai-nilai transparansi, konservasi, dan kesetaraan. Untuk mencapai misinya, EcoNusa melakukan  beberapa program termasuk: Ketahanan Masyarakat Lokal, Advokasi Kebijakan, Pusat Komunikasi 

 

Indonesia Timur, Pengembangan Ekonomi Lokal, dan Kepemimpinan Lingkungan Anak Muda. EcoNusa mengundang kandidat-kandidat terbaik, bertalenta dan memiliki motivasi yang tinggi untuk  melamar posisi dibawah ini: 

 

Posisi : Youth Program Officer  

Atasan : Public and Youth Mobilization Manager  

Lokasi Kerja : Jakarta  

Jenis Pekerjaan : Kerja Penuh Waktu (1 tahun) dengan kemungkinan untuk perpanjang

Level : Officer  

 

TUJUAN PEKERJAAN  

Youth Program Officer akan membantu Program Manager Mobilisasi Dukungan Publik dan Kaum  Muda dalam mengelola pelaksanaan program dan mengkomunikasikan program terkait anak  muda kepada public.  

 

Lingkup kerja posisi ini meliputi:  

  1. Manajemen program  
  2. Komunikasi dan jejaring strategis  
  3. Administrasi dan dokumentasi kegiatan program  

 

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB  

  • Manajemen program  
  • Mengembangkan strategi dan perencanaan program bersama tim Mobilisasi  Dukungan Publik dan Kaum muda 
  • Membantu Program Manager dalam menyiapkan pelaksanaan kegiatan program  (Kerangka Acuan, anggaran, koordinasi, dll).  
  • Membantu Program Manager dalam mengkoordinasikan pencapaian penugasan kerja  kepada mitra pelaksana kegiatan dan memastikan mitra dapat mencapai hasil yang  diharapkan dalam kontrak kerjasama.  
  • Membantu Program Manager dalam memantau pelaksanaan program, memastikan  pencapaian kegiatan dan memberikan masukan untuk perbaikan. 
  • Melakukan kunjungan lapangan sesuai dengan rencana kerja.  
  • Komunikasi dan jejaring strategis  
  • Membantu Program Manager dalam menuliskan laporan, menghasilkan produk  komunikasi dan mengelola platform komunikasi jejaring anak muda binaan EcoYouth.  b. Mengelola platform microsite EcoYouth termasuk menulis, mengecek, dan mengedit  dan memasukkan content ke dalam microsite.  
  • Mampu berperan sebagai fasilitator pertemuan, pelatihan, webinar, dll baik secara  online maupun offline.  
  • Mampu merintis dan pengelola jejaring strategis terkait program anak muda di  tingkat lokal, nasional dan internasional.  
  • Mengembangkan dan mengelola database anak muda binaan EcoNusa dan para pihak  terkait.  
  • Administrasi dan Dokumentasi Program  
  • Mengelola data dan informasi terkait pelaksanaan kegiatan program Mobilisasi  Dukungan Publik dan Kaum Muda (termasuk laporan berkalan, foto, video, dan bentuk  dokumentasi lainnya).  
  • Membantu Program Manager dalam mereview kontrak dan MoY dengan mitra  pelaksana maupun mitra straregis lainnya.  
  • Membantu Program Manager dalam mengelola dan melaporkan keuangan  kegiatan/program. 
  • Membantu Program Manager dalam menyiapkan laporan untuk donor maupun para  pihak terkait lainnya.  

 

KUALIFIKASI DAN PENGALAMAN  

  • Pendidikan: minimal lulusan S1 terkait dengan bidang pengembangan anak muda,  pendidikan lingkungan, pemberdayaan masyarakat, dan ilmu sosial lainnya.
  • Pengalaman kerja: minimal memiliki 5 tahun pengalaman kerja dalam bidang yang sama.  3. Sikap, Pengetahuan, Keterampilan dan Kemampuan:  
  • Memiliki ketertarikan dan pengalaman dalam bidang terkait pengembangan anak  muda usia 17-35 tahun.  
  • Memiliki kemampuan komunikasi oral dan tulisan dengan baik.  
  • Terbiasa memfasilitasi kegiatan anak muda.  
  • Mampu melakukan riset yang baik untuk mengembangkan content microsite bagi  anak muda.  
  • Memiliki kreatifitas dan sensitifitas yang baik tentang content, layout, dan desain  produk komunikasi untuk anak muda. 
  • Bekerja secara terorganisir, efisien dan detil dalam melaksanakan kegiatan.  Memiliki integritas, loyalitas, inovasi, pembelajar, dan percaya diri. 
  • Memiliki kemampuan interpersonal, mampu bekerja dalam tim maupun minim  supervisi.  
  • Memiliki ketahanan untuk bekerja dibawah tekanan deadline, mampu mengelola  prioritas kerja dan beradaptasi terhadap perubahan maupun perbedaan.  
  • Bersedia melakukan perjalanan dinas ke tempat terpencil (jika dibutuhkan).  Lebih diutamakan yang memiliki pengalaman kerja di Indonesia timur.    

 

HUBUNGAN KERJA  

Internal: posisi ini akan bekerja dibawah koordinasi tim Mobilisasi Dukungan Publik dan Kaum Muda,  dibawah Direktorat Program. Selain itu juga akan bekerja bersama unit kerja lain.    

External: posisi ini akan bekerja erat dengan kelompok anak muda, komunitas lokal, LSM, jejaring terkait  anak muda di tingkat lokal, nasional dan internasional, universitas, dll.  

 

Silahkan mengirimkan surat lamaran dan CV terbaru melalui email ke recruitment@econusa.id dengan  subjek “Youth Program Officer ” paling lambat 15 Mei 2021.  

 

Catatan: Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi untuk proses selanjutnya.



Send your CV to recruitment@econusa.id
Communication and Content Development Strategist

The Econusa urgently invites the best, most-talented and highly-motivated individuals to apply for the following vacancies:

Post title : Communication and Content Development Strategist

Supervisor : Senior Communication Manager

Unit : Communication

Duty Station : Jakarta

 

PURPOSE OF JOB

This role’s purpose is to support EcoNusa Communication team with the development of the internal and external communications strategy and overseeing and developing content management. This role will source, create and provide communications content that engages with EcoNusa audiences. This role will proactively part of communications team to achieve the active embedding of a dynamic joined-up internal communications culture, associated approaches, mechanisms and messages that will support the delivery of the EcoNusa strategy.

 

ROLES AND RESPONSIBILITIES

1. Internal & External Strategic positioning of EcoNusa Foundation - create and implement communications Strategy:

  • Position EcoNusa as a leading organization by communicating best practice and achievements, to change perceptions of Eastern Indonesia and Marine issues and influence behaviours of key audiences.
  • Map and analyze EcoNusa stakeholders, both internal and external, and strategize relationship-building process.
  • Implement best practice Measurement and Evaluation tools to monitor communications projects and effectiveness of the communications strategy. Continuously improve and get buy into the communications strategy as needed.

2. Manage Content including creation and distribution:

  • Accountable for the overall distribution of content through various channels, including media, website, social media and various internal communication channels.
  • Resource and manage communication content, guidance and review for all collateral and messaging for a mix of internal and external audiences.
  • Manage and ensure quality is retained on platforms for holding EcoNusa content, e.g. casual content library, media library, and any other chosen platform.

3. Team Management:

  • Build a high performing team of communications staff, and make wise use of outsourced consultants as needed.
  • With Communication Team, implement a programme of communication skills training to build capacity in the EcoNusa network.
  • Develop and build capacity so that Network Communicators contribute to the external communications effort, by providing stories and news on relevant and timely development and local and/or regional successes.

 

QUALIFICATION AND EXPERIENCES

  • Minimum Bachelor's degree in communication, journalism, international relations, other relevant field.
  • Demonstrated experience of working in an international setting is essential, as is success in communicating complex issues in a persuasive way to a wide variety of audiences at all levels using diverse channels (TV, print, radio, web, etc.)
  • Experience with communications around international policy institutions and for is preferable, as is experience working for a non-profit organisation.
  • Minimum 5 years working experience with Proven track record in successful at least national communications strategies and activities undertaken in a multi-cultural setting.
  • Demonstrable experience and success in working closely with partners, negotiating joint approaches and messages around controversial topics is essential.
  • Experience leading and participating in multi-disciplinary teams and building consensus, optimism and confidence in the face of challenges and pressure while charting new territory for the organization is a must.
  • Familiarity with a wide range of communication tools and approaches, their potential impact and their suitability for an organization like EcoNusa, is also required.
  • Long-term planning and analytical skills, as well as demonstrated ability to multi-task and work effectively to tight deadlines without compromising quality, are necessary
  • Strong interpersonal skills are essential, as are skills in partnership development and the ability to develop relationships with a wide range of audiences.
  • Excellent communications skills, both written and verbal. Fluent English is essential; other languages would be an asset.
  • Adheres to EcoNusa values, which are: Knowledgeable, Optimistic, Determined and Engaging.

 

WORKING RELATIONSHIP

Internal : Works under Communication Department and coordinate with others team and units

External : Coordinates with government, journalist, vendors and other stakeholders.

The job description covers the main tasks. Post holder may be required to carry out additional duties according to organizational needs and within reasonableness of their level of skills and experience

Please submit your letter of application and recent curriculum vitae with your portfolios by email to recruitment@econusa.id with subject “Communication and Content Development Strategist” no later than May 2, 2021.



Send your CV to recruitment@econusa.id
Grant Coordinator ’EcoFund’

The Econusa urgently invites the best, most-talented and highly-motivated individuals to apply for the following vacancies:

Post title : Grant Coordinator ’EcoFund’

Supervisor : Operations and Partnership Director

Unit : Operations

Duty Station : Jakarta

 

PURPOSE OF JOB

Reporting to the Operations and Partnership Director to ensure high quality grant and programme management. The role includes supporting, coordinating, and ensuring coherence of the entire grant management and contracting process, coordinating and supporting tracking and monitoring of grant data and metrics, and ensuring grantee compliance and support within the entire grant process. This position shall act as the to-go person for the Voice country teams for all aspects of the grant-making process including all grant administration policies, systems, and documentation to ensure compliance, incorporate best practices, and ensure excellent controls.

ROLES AND RESPONSIBILITIES

  • Support the issuing and timing Calls for Proposals and liaise on innovative outreach strategies to ensure reaching the right rightsholder groups;
  • Coordinate and support with program team in carrying out grant selection assessments (including identifying capacity gaps) and contracting process;
  • Coordinate with teams to help ensure effective post-contract grant management including:
  • Timely collection and assessment of reports;
  • Follow up and communicate with grantees; ensure scheduled payments to grantees;
  • And liaising with teams to ensure seamless grant management and communication;
  • Help ensure grant processes are in line with EcoNusa targets and objectives and promote effective grantmaking;
  • Ensure grant administration policies and processes are responsive to EcoNusa needs, and propose adaptations as needed;
  • Track compliance and identify and report non-compliance issues to the EcoNusa Programme Team related to donor and EcoNusa contractual obligations and standards;
  • Support grant portfolio reporting and monitoring and evaluation.
  • Undertake monitoring visits to grantees as needed and in-line with project plans;
  • Support finance and compliance spot checks;
  • Identify grantee capacity issues and risks and support preparation of a capacity development plan as needed;
  • In collaboration with teams carry out grant and financial data reconciliation at the regional level and preparation for (Annual) plans, reports, audits, and other EcoNusa reporting as needed;
  • Maintain systems to track grant metrics in line with EcoNusa reporting requirements;
  • Monitor regional trends, regulations and their effect on grant-making in EcoNusa focus;
  • Take the lead in cross-regional or program-wide initiatives and special projects;
  • Coach, mentor, and support team members as needed.

QUALIFICATION AND EXPERIENCES

  • Five-year experience with large scale grant management;
  • Knowledge of grant-making policies and procedures and applicable national regulations;
  • Knowledge of and affinity with social inclusion, marginalization, lobby & advocacy;
  • Master degree or similar in international business administration or international communication or equivalence in years of work experience
  • Excellent written and verbal communication skills in English;
  • Administrative project management skills;
  • Excellent ICT skills (Microsoft Office and database);
  • Strong organizational and coordinating skills;
  • Ability to perform complex tasks and to prioritize multiple projects;
  • Strong interpersonal and communication skills and the ability to work effectively with a wide range of constituencies in a multicultural environment;
  • Ability to make administrative/procedural decisions and judgments;
  • Ability to analyze budgetary line items for compliance with budget guidelines;

WORKING RELATIONSHIP

Internal: Works under Operations team and close coordination with Program and Communication Directorate.

External: Coordinates with government, community, market, vendor and other stakeholders

The job description covers the main tasks. Post holder may be required to carry out additional duties according to organizational needs and within reasonableness of their level of skills and experience

Please submit your letter of application and recent curriculum vitae with your portfolios by email to recruitment@econusa.id with subject “Grant Coordinator ’EcoFund’” no later than May 2, 2021.



Send your CV to recruitment@econusa.id
Program Associate – EcoNusa Business Incubation Specialist

The Econusa urgently invites the best, most-talented and highly-motivated individuals to apply for the following vacancies:

Post title : Program Associate – EcoNusa Business Incubation Specialist

Supervisor : Chief Of Executive Officer

Unit : CEO Office

Duty Station : Jakarta

 

PURPOSE OF JOB

Responsible for developing and implementing business model that can be implemented by EcoNusa to support community economic development and the effort for forests protection, coastal and marine protection as a part of EcoNusa sustainability strategy.

The Community Business Incubation Specialist is role with a focus on initial to advance development for key commodities based on community consultation and landscape priorities. This role will work closely with the all unit in EcoNusa.

ROLES AND RESPONSIBILITIES

  • Developing business and entity as a platform and run the operation of the business entity
  • Research for the business opportunity that can be leverage by EcoNusa especially on community level and related with sustainable development effort in eastern Indonesia.
  • Developing a business model for each opportunity.
  • Connect the potential market with community product.
  • Liaison with Program, Learning and Operational teams ensuring effective working and efficient outcomes.
  • Identifying, developing and prototyping business solutions for community as solutions for sustainable livelihoods with key commodities and tourism (e.g. coffee, cocoa, sago, spices, coastal fishery, etc).
  • Identifying, developing and prototyping business and investment model and trade linkage (with value chain connection) for indigenous, village and conservation forests in Papua and Maluku.
  • Proactively engage key partners in the sectors and the government.
  • Support the planning, organisation and coordination of events and workshops as required.
  • Maintain the networks for the different programs and contribute to further development of the program.

 

QUALIFICATION AND EXPERIENCES

  • Minimum 5 years working experience with Master degree level.
  • Experience in business development and management.
  • Good experience in project and stakeholder management.
  • Knowledge of sustainability issues in the commodities, tourisms and landscape sectors.
  • Proficiency in Microsoft Office, especially a very good working knowledge of Excel and PowerPoint.
  • Active, service and detail-oriented, analytical, structured and business minded.
  • Excellent spoken and written communication skills in English and Bahasa Indonesia.
  • Able to adapt and thrive in a fast-paced environment.
  • This position demands intensive travels.

 

WORKING RELATIONSHIP

Internal : Works under CEO Office and close coordinate with Program and Communication Directorate.

External : Coordinates with government, community, market, vendor and other stakeholders.

The job description covers the main tasks. Post holder may be required to carry out additional duties according to organizational needs and within reasonableness of their level of skills and experience

Please submit your letter of application and recent curriculum vitae with your portfolios by email to recruitment@econusa.id with subject “Program Associate – EcoNusa Business Incubation Specialist ” no later than May 2, 2021.



Send your CV to recruitment@econusa.id
Human Resources Assistant

Yayasan EcoNusa adalah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan berbagai inisiatif lokal Tanah Papua di tingkat nasional dan internasional dalam upaya untuk memberikan dukungan bagi pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan di Indonesia. Yayasan EcoNusa didirikan pada 21 Juli 2017 di Jakarta.

EcoNusa mengundang kandidat-kandidat terbaik, bertalenta dan memiliki motivasi yang tinggi untuk melamar posisi dibawah ini:

Posisi                 : Human Resources Assistant

Atasan               : Sr. Human Resources Officer

Lokasi Kerja      : Jakarta

Jenis Pekerjaan : Kerja Penuh Waktu (1 tahun)

Level                  : Assistant

TUJUAN PEKERJAAN

Di bawah supervisi langsung dari Sr. HR Officer, personil akan memberikan dukungan untuk kegiatan sumber daya manusia. Personil akan bekerja dan berkoordinasi yang erat dengan semua direktorat yaitu program, komunikasi dan operasional serta staf di semua kantor.

 

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

  1. Memberikan dukungan dalam proses rekrutmen staf: memposting lowongan, menyimpan semua surat lamaran di folder HR, melakukan long-listing; mengatur wawancara kandidat dan tes yang diperlukan; membantu melakukan cek referensi untuk kandidat terpilih; mengatur induksi untuk staf yang masuk.
  2. Memproses kontrak untuk karyawan baru, konsultan dan magang dan kontrak perpanjangan untuk staf yang ada serta memantau dan memperbaharui status kontrak staf.
  3. Menangani HR system dan database dan memperbarui data secara teratur.
  4. Mencatat kegiatan yang dilakukan oleh unit Sumber Daya Manusia. Membuat dan menyimpan file personalia dengan baik dan mudah diakses (kontrak, data pribadi, dokumen pendukung, dll) dari staf, konsultan dan magang.
  5. Memantau kehadiran dan cuti staf di HR System dan melaporkan secara teratur.
  6. Meminta peralatan ke unit operasional untuk staf baru dan ID Card ke unit komunikasi untuk desain dan update di website.
  7. Berkoordinasi dengan penyedia asuransi untuk pendaftaran staf baru dan anggota keluarga dan memproses reimbursement dan klaim. Mempersiapkan dan mengajukan pembayaran ke unit Keuangan untuk pembayaran.
  8. Bertanggung jawab untuk mendaftarkan semua staf ke BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan dan memproses pembayaran setiap bulan.
  9. Menyiapkan dokumen pendukung untuk prose penggajian bagi staf dan konsultan serta melakukan pembayaran dan pelaporan pajak.
  10. Meberikan dukungan untuk proses penilaian kinerja sesuai kebutuhan.
  11. Memberikan dukungan dan bantuan dalam mengatur pelatihan staf dan kegiatan pembelajaran.
  12. Melakukan tugas-tugas lain yang mungkin ditugaskan.

KUALIFIKASI DAN PENGALAMAN

  • Gelar universitas dari lembaga akademik terakreditasi di Sumber Daya Manusia, Administrasi, Psikologi atau akademik terkait lainnya.
  • Pengalaman minimal 2 tahun dibagian Sumber Daya Manusia dan Administrasi.
  • Mahir dalam aplikasi komputer; Pengalaman bekerja dengan Database atau perangkat lunak HRIS lainnya merupakan keuntungan.
  • Keterampilan komunikasi verbal dan tertulis yang efektif dan menunjukkan kemampuan untuk berinteraksi secara profesional dengan tim.
  • Perhatian yang sangat baik terhadap hal detail.
  • Menguasai Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, baik lisan maupun tulisan.

HUBUNGAN KERJA

Internal                                     : Bekerja erat dengan direktorat Operasional dan semua staf internal EcoNusa

External                                   : Berkoordinasi dengan pihak -pihak eksternal (kantor pajak, asuransi, BPJS dll)

 

Silahkan mengirimkan surat lamaran dan CV terbaru melalui email ke recruitment@econusa.id dengan subjek “Human Resources Assistant” paling lambat 8 April 2021.

 

Silahkan kunjungi situs web kami untuk informasi lebih lanjut : https://www.econusa.id/id/career

 

Catatan: Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi untuk proses selanjutnya.



Send your CV to recruitment@econusa.id
Policy and Advocacy Engagement Researcher

Yayasan EcoNusa adalah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan berbagai inisiatif lokal Tanah Papua di tingkat nasional dan internasional dalam upaya untuk memberikan dukungan bagi pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan di Indonesia. Yayasan EcoNusa didirikan pada 21 Juli 2017 di Jakarta.

EcoNusa mendorong pengembangan kapasitas organisasi masyarakat sipil untuk melakukan advokasi, kampanye, komunikasi, keterlibatan pemangku kepentingan, dan dialog diantara para pemangku kepentingan untuk memenuhi pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan serta mempromosikan nilai-nilai transparansi, konservasi, dan kesetaraan. Untuk mencapai misinya, EcoNusa melakukan beberapa program termasuk: Ketahanan Masyarakat Lokal, Advokasi Kebijakan, Pusat Komunikasi Indonesia Timur, dan Pengembangan Ekonomi Lokal.

EcoNusa mengundang kandidat-kandidat terbaik, bertalenta dan memiliki motivasi yang tinggi untuk melamar posisi dibawah ini:

 

Posisi : Policy and Advocacy Engagement Researcher

Atasan : Policy and Advocacy Manager

Lokasi Kerja : Jakarta

Jenis Pekerjaan : Kerja Penuh Waktu (1 tahun)

Level : Senior Officer

 

TUJUAN PEKERJAAN

Pekerjaan yang dilakukan oleh P&A Engagement Researcher adalah untuk memastikan dibangunnya dan dijaganya hubungan EcoNusa dengan para pemangku kepentingan kunci di tingkat nasional, khususnya dengan jajaran Kementerian/Lembaga dan instansi pemerintahan lainnya di tingkat nasional. Selain itu, pekerjaan ini juga bertujuan untuk memastikan terinfokannya EcoNusa atas perkembangan kebijakan, keputusan, berita, sampai politik di masing – masing Kementerian/Lembaga yang berkaitan dengan program – program yang dijalankan oleh EcoNusa.

 

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

1. Membangun dan menjaga hubungan EcoNusa dengan jajaran Kementerian/Lembaga dan instansi pemerintahan lainnya di tingkat nasional dalam rangka memperoleh informasi dan perkembangan yang berhubungan dengan program kerja EcoNusa.

2. Menyusun analisa kebijakan secara periodik serta agenda – agenda riset kebijakan yang berkaitan dengan program kerja EcoNusa.

3. Membantu tim dalam menyusun rencana program kerja dan anggaran program yang berhubungan dengan advokasi kebijakan yang menjadi lingkup tanggung jawabnya.

4. Melaksanakan program agar sesuai arahnya serta memastikan tercapainya hasil-hasil sesuai yang direncanakan.

5. Mendampingi monitoring pelaksanaan program-program advokasi kebijakan dan melakukan perbaikan-perbaikan rencana kegiatan dan implementasinya berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan.

6. Membantu Policy and Advocacy Manager dalam menyiapkan kerangka acuan kegiatan (Terms of Reference - ToR) dan membuat modul-modul dan panduan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan program advokasi kebijakan sesuai program kerja EcoNusa.

7. Menyusun laporan-laporan kegiatan dan program yang menjadi tanggung jawabnya tepat waktu dan berkualitas sesuai ketentuan yang ditetapkan.

8. Turut membantu pelaksanaan koordinasi internal dan dengan pihak-pihak eksternal untuk keberhasilan program/kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

 

KUALIFIKASI DAN PENGALAMAN

1. Minimal S1 dari jurusan hukum, hubungan internasional, ilmu politik, ilmu lingkungan, atau ilmu yang berhubungan dengan keberlanjutan dan sosial;

2. Minimal 7 tahun pengalaman kerja profesional di bidang kehutanan, lingkungan, atau keberlanjutan;

3. Berpengalaman dalam membangun hubungan baru dan menjaga hubungan dengan institusi pemerintahan, khususnya Kementerian/Lembaga di tingkat nasional;

4. Berpengalaman dalam menulis analisa kebijakan, termasuk analisa politik;

5. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik yang diperlukan untuk membangun hubungan dengan pejabat pemerintahan dan perwakilan organisasi lainnya;

6. Memiliki sifat proaktif dalam melaksanakan pekerjaan.

 

HUBUNGAN KERJA

Internal: Bekerja secara intensif dengan Divisi Policy & Advocacy dan berkoordinasi dengan direktorat dan divisi EcoNusa lainnya.

External : Berkoordinasi dan membangun hubungan dengan pemangku kepentingan kunci, khususnya instansi pemerintah di tingkat nasional.

Silahkan mengirimkan surat lamaran dan CV terbaru melalui email ke recruitment@econusa.id dengan subjek “Policy and Advocacy Engagement Researcher” paling lambat 11 April 2021.

Silahkan kunjungi situs web kami untuk informasi lebih lanjut : https://www.econusa.id/id/career

Catatan: Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi untuk proses selanjutnya.

 



Send your CV to recruitment@econusa.id
Rumah EcoNusa
Jl. Maluku No.35, RT.6/RW.5, Gondangdia.
Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10350
©2021. EcoNusa. All rights Reserved